Tiga Pengedar Pil Koplo Sasaran Anak-anak Muda di Nganjuk Diringkus

, Jurnal Jatim Tiga orang laki-laki pengedar narkoba jenis koplo dengan sasaran muda di Nganjuk, Jawa Timur diringkus tim Satresnarkoba pada Sabtu (12/02/2022) dini hari.

Tiga orang pelaku yakni berinisial Wh (37) asal Desa Karangsemi, Kecamatan Gondang, Rv (33) warga Desa Tegaron, Kecamatan Prambon dan Mh (34 asal Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon.

Barang bukti 6.782 butir dan uang tunai Rp210 ribu diamankan dalam penangkapan dan yang dilakukan oleh tim Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Polres Nganjuk AKP Pujo Santoso mengatakan ia bersama anggotanya turun ke lapangan melakukan lidik berbekal laporan dari masyarakat Nganjuk, Jatim.

“Beberapa hari sebelumnya dilaporkan di sepanjang jalan Baypass Kabupaten Nganjuk sering dibuat anak-anak muda dan transaksi narkoba, ” Kata Pujo Santoso, dalam keterangannya Minggu (13/2/2022).

Kemudian, Pujo melanjutkan, dalam lidik itu, pihaknya mengamankan seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan di jalan raya Baypass Nganjuk.

“Kami lakukan penggeledahan dan didapati barang bukti 95 butir pil dobel yang diakui dibeli dari rekannya WH,” kata Pujo.

Seperti anggota menciduk Wh di rumahnya. Wh tak berkutik karena petugas menemukan 6.653 butir pil koplo dan uang tunai sebesar Rp210.000 diduga hasil penjualan obat keras berbahaya tersebut.

“Kami kemudian menangkap tersangka RV, berdasarkan pengakuan Wh yang mendapat barang dari RV,” jelas Pujo.

Rupanya, Rv tak mau masuk penjara sendiri, ia menyeret Mh yang selama ini menyuplai obat terlarang kepadanya. Mh dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya.

Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk masih menggali keterangan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan yang lain. Dari keterangan Mh mendapat pasokan pil koplo  tersebut berasal dari Wawan asal Jombang.
“Untuk Wawan buron, ” pungkas Pujo.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.