oleh

Pengendara Motor Asal Jombang Tewas Terlindas Truk di By Pass Mojokerto

Mojokerto, Jurnal Jatim – Satlantas Polresta Mojokerto tengah menangani kecelakaan pengendara motor asal Jombang yang meninggal terlindas truk kontainer saat berusaha menghindari jalan berlubang di jalan By Pass, Mojokerto, Kamis (18/11/2021) dini hari.

Kanit Laka Lantas Polresta Mojokerto, Ipda Basoni mengungkapkan, korban yang meninggal dunia bernama Didit Argiyanto (26) warga Jalan Subontoro Barat, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

“Korban meninggal dunia di TKP dan jenazahnya saat itu langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto,” katanya.

Dikatakan dia, insiden itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dini hari di jalan raya Bypass Mojokerto, tepatnya di selatan makam Keboan, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Semula, Didit mengendarai motor Honda Scoopy bernopol S 2874 YZ dari arah utara. Saat itu, Didit membonceng Harry Poernomo (31) warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak, Jombang.

Mendekati kejadian, Didit bermaksud mendahului kendaraan truk kontainer tidak diketahui identitasnya yang berjalan di depannya dari arah sebelah kiri.

Tiba-tiba ada jalan berlubang. Sontak Didit pun berusaha menghindar dari lubang jalan tersebut. Nahas, pada saat berupaya menghindari, justru motor yang dikendarinya terjatuh sehingga ia dan rekannya terpelanting ke aspal.

Nahas, tubuh Didit terpental ke arah truk kontainer dan tepat di bawahnya. Seketika itu, Didit terlindas truk. Sedang rekannya Harry  mengalami luka ringan di bagian tubuhnya dan dilarikan ke IGD RS. Gatoel, Kota Mojokerto.

Ipda Basoni mengatakam, kecelakaan disebabkan karena kurang waspada dan berhati-hati pada saat berkendara di jalan raya sehingga terjadi kecelakaan lantas tersebut.

“Kami imbau kepada para pengendara agar tetap waspada dan selalu disiplin menaati peraturan lalu lintas,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel