oleh

Pamer Alat Kelamin, Manusia Silver di Tulunggagung Ditangkap Satpol PP

Tulungagung, Jurnal Jatim – Dua orang manusia silver yang diduga melecehkan pengguna jalan dengan mengumpat serta memperlihatkan alat kelaminnya kepada pengguna jalan ditangkap Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Keduanya ditangkap, Rabu (3/11/2021), setelah ada aduan dari masyarakat yang resah dengan keberadaannya. Terlebih, mereka melakukan aksi eksibiosis di depan umum.

“Dua manusia silver kami tangkap setelah ada aduan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Tulungagung, Yulius Rama Isworo, Kamis (4/11/2021).

Manusia silver yang ditangkap berinisial DF (21) asal Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung Kota dan RA (16), warga Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

Berdasarkan pemeriksaan awal oleh petugas Satpol PP Tulungagung, salah satu dari mereka, RA, mengakui telah mengumpat kepada pengguna jalan yang berhenti di trafict light Kemuning.

Selain itu, RA diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap pengguna jalan dengan memainkan alat vitalnya yang kemudian beritanya sempat viral beberapa waktu lalu. Mereka mengaku melakukan itu karena kesal apabila tidak ada pengguna jalan tidak memberinya uang.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan, keduanya diserahkan kepada pihak Kantor Kelurahan dan diberikan sanksi wajib lapor selama satu bulan,” ujarnya.

Yulius menambahkan imbauan kepada warga untuk tidak memberi uang baik kepada pengamen maupun pengemis yang biasa ada di trafict light maupun tempat lainya.

Untuk diketahui, istilah manusia silver digunakan untuk mengidentifikasi aksi beberapa remaja dewasa yang mengecat hampir sekujur tubuhnya dengan warna silver untuk kemudian sedikit beratraksi memainkan dengan gerakan pantomin yang bertujuan meminta-minta uang dari pengguna jalan.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid