oleh

Enam Orang Atlet Tuban Peraih Medali di PON Papua Banjir Bonus

Tuban, Jurnal Jatim – Enam orang atlet asal Tuban yang mewakili kontingen Jatim mendapat bonus atau hadiah uang tunai jutaan rupiah dari para pemangku kbeijakan di Kabupaten setempat setelah berprestasi meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua 2021.

Enam orang atlet Tuban itu di antaranya, Candra Marimar meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) gulat putri kelas 53 kilogram. Lalu Wika Asnunik juga dapat emas pada cabor panahan beregu putri.

Kemudian atlet biliar Rudy Susanto atau Sawhung meraih medali emas di bola 9 double, dan  mendapatkan medali perunggu di bola 8 ganda. Serta Tengku Tegar Abadi meraih medali emas di cabor atletik nomor lompat galah putra dengan prestasi 5,15 meter.

Dua peraih medali perak yakni Siswanto atlet Judo putra di nomor Nageno Kata, dan Puji Prasetyo gulat putra.

Mereka mendapat hadiah dari Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Forkompimda, Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur, Ketua DPC PKB Tuban Miyadi dan Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari.

“Selamat kepada seluruh atlet, jujur kami bangga dan bahagia atas prestasi ini,” ungkap Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur dihadapan para atlet berprestasi, Rabu (27/10/2021).

Mirza mewakili seluruh pengurus KONI juga menyampaikan permohonan maaf apabila apresiasi tersebut terlambat. Pun begitu, hari ini, Pemkab Tuban sudah menunjukkan kepeduliannya kepada atlet yang berprestasi.

“Alhamdulillah, hari ini juga sudah diterima bupati dan ini menunjukkan Pemkab Tuban peduli pada atlet,” ucap dia.

Dirinya menyampaikan kepada para atlet agar jangan hanya dilihat nilai hadiahnya. Namun, semua pemangku kebijakan yang ada di Tuban sudah sangat peduli untuk memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi.

“Yang jelas kami sebagai orang tua atlet, merasa bangga dan mudah-mudahan dengan perhatian ini membuat atlet Tuban lebih bersemangat dalam menggapai prestasi,” terangnya.

Ketua DPRD Tuban, Miyadi berpesan kepada para atlet agar lebih semangat dalam latihan rutin untuk menjaga stamina dan meningkatkan prestasinya lagi.

“Selamat dan tetap semangat menjaga prestasi. Kami memberikan bonus buka karena apa-apa, itu hanya sebatas bentuk apresiasi,” kata Miyadi.

Sementara itu, Ratna Juwita Sari mengaku capaian prestasi itu sangat luar biasa. Pasalnya, terbukti ada enam atlet asal Tuban yang meraih medali di ajang PON XX Papua 2021.

“Mudah mudahan ke depannya prestasi seperti ini ditingkatkan. Saya yakin, selama mempunyai keinginan dan niat yang baik. Insyaallah diberi jalan sama Allah SWT,” jelas Anggota DPR RI Fraksi PKB itu.

Lebih lanjut, Ratna Juwita mengatakan atlet Tuban yang menyumbang medali emas buat Jatim di ajang PON XX Papua itu terbanyak setelah Surabaya dan Kota Malang. Sehingga, itu membuktikan atlet dari desa bisa berbicara banyak dengan prestasi di tingkat Nasional.

“Semoga momentum ini bisa menjadi support dan motivasi untuk capaian prestasi berikutnya,” kata Ratna.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel