Polisi Tangani Kecelakaan di Kediri Akibatkan 3 Orang Asal Jombang Tewas

Kediri, Jawa Timur – Aparat Kepolisian Resor Kediri Jawa Timur, menangani kasus kecelakaan yang melibatkan truk gandeng dan motor di jalan raya Wonokerto, Kacamatan Plemahan, Kabupaten Kediri hingga menyebabkan tiga orang asal Jombang tewas di lokasi kejadian, Selasa (10/8/2021) kemarin.

adalah Satimah (35), Yaskusmiati (49) dan Nando yang masih berusia 1,5 tahun. Ketiga korban merupakan warga Desa Banjardowo Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Korban meninggal di lokasi kejadian karena luka serius akibat tangki,” ujar Kanit Satlantas , Ipda Aris Wigiarto, Rabu (11/8/2021).

Kecelakaan itu terjadi pukul 06.30 Wib. Yaskusmiati mengendarai Honda Beat nomor polisi AG 5084 NBE membonceng Satimah dan Balita Nando.

Merka berjalan persis di belakang truk gandeng bermuatan nopol AG 9509 UK dikemudikan Muhammad Samsul (32) asal Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Truk melaju dari Kunjang menuju ke arah wilayah Pagu.

“Berdasarkan keterangan dari saksi di lapangan, sepeda motor korban berusaha mendahului truk gandeng di depannya,” katanya.

Nah, pada saat menyalip truk gandeng, dari arah depan muncul kendaraan roda empat yang juga bergerak cepat. Setelah berhasil mendahului truk gandeng, pengendara mungkin gugup.

Masih dengan laju tinggi, motor yang sudah berada di sisi kiri jalan itu, tiba-tiba oleng. Setir motor bersenggolan dengan bak truk, dan ambruk ke sisi kanan jalan, dimana truk terus melaju.

“Setelah menyenggol truk, motor korban jatuh ke arah kanan lalu ketiga korban terjatuh dan tergilas roda belakang truk gandeng,” ujarnya.

Begitu mengetahui telah terjadi insiden kecelakaan, truk gandeng itu berhenti. Dengan kondisi luka-luka mengenaskan, ketiga korban yang informasinya satu tersebut meninggal seketika.

“Jasad korban lalu dievakuasi ke kamar jenazah rumah sakit Pelem, Pare, Kabupaten Kediri. Saat ini korban sudah dimakamkan keluarganya,” ucapnya.

Meski telah melakukan olah TKP, polisi masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kecelakaan. Polisi juga memintai keterangan dari sejumlah saksi serta melakukan pemeriksaan terhadap truk gandeng tersebut.

 

Editor: Hafid