oleh

12 Unit Mobil PMK Dikerahkan Padamkan Api di Pabrik Tepung Mojokerto

Mojokerto, Jurnal Jatim – Sebanyak 12 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api dalam kebakaran pabrik Tepung PT Agrofood Makmur Mandiri (AMM) di Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis siang (15/4/2021).

“Kondisi api sudah membaik, sudah padam. Cuma sekarang masih proses pendinginan dan pembasahan saja. Ada 12 unit mobil PMK yang didatangkan,” kata petugas BPBD Mojokerto, Yanuar dihubungi Jurnaljatim.com.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di bagian produksi PT AM. Sejauh ini, Yanuar memastikan tidak ada korban jiwa. Beberapa karyawan yang saat kejadian ada di dalam pabrik berhasil selamat.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Untuk penyebabnya masih belum tahu mas,” ujarnya.

Kapolsek Pungging, Mojokerto, AKP Margo Sukwandi, masih masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran di gedung belakang bagian produksi pabrik tepung itu. Dia mengatakan, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.

“Tim identifikasi masih melakukan penyelidikan. Sementara penyebab kebakaran belum bisa kami pastikan, kondisi di dalam gedung masih gelap karena asap,” ucapnya.

Diketahui, Pabrik Tepung PT Agrofood Makmur Mandiri (AMM) di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ludes dilahap terbakar pada Kamis siang (15/4/2021).

Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Tampak asap hitam mengepul diwarnai api yang berkobar dari salah satu bangunan pabrik. Warga, sempat mendengar suara ledakan cukup keras saat kebakaran terjadi.

“Saya dengar suara (ledakan) satu kali, lumayan keras suaranya. Ya mungkin mesin atau apa saya kurang tahu,” kata Sahari salah satu warga setempat.

 

Editor: Azriel