Keroyok Pemuda Mojokerto, Tiga Orang Ini Diciduk Polisi

MOJOKERTO (.com)Pelaku pengeroyokan terhadap (24) Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur diringkus unitreskrim Polsek Magersari. Pelaku tiga orang dan kini mendekam di sel .

Yakni Mohammad Saiful (30) warga Jalan Empunala Gang Mawar, Kelurahan Balongsari; Roy Satria (32) warga Lingkungan Balongrawe Gang Pandansari, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto; dan Muhammad Taufik (23) warga Dusun Glonggong, Desa Gamping, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

“Ketiga pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing dan saat ini sudah dilakukan penahanan,” kata Kapolsek Magersari Kompol Muhammad Sulkan.

Pengeroyokan dilakukan pelaku Kamis (20/8/2020) lalu disebuah di Kelurahan Kedundung, Magersari. Usai dihajar para pelaku, korban lalu melapor ke polisi.

“Para pelaku mengakui perbuatannya. Mereka mengaku sakit hati atas perilaku korban, kami masih selidiki penyebab sakit hati itu,” jelas Sulkan

Peristiwa bermula korban diajak bertemu pelaku. Selanjutnya, para pelaku mengambil kunci kontak Honda Scoppy nopol W 4042 VY warna merah hitam milik korban secara paksa. Korban lalu dibonceng menuju ke sebuah rumah.

“Korban dipaksa ikut pelaku, karena tak bisa karena kalah jumlah sehingga korban menurut. Korban dibonceng sepeda motor dan dibawa ke sebuah rumah lalu dimasukkan ruang tamu, disekap dan dipukuli pelaku sehingga korban mengalami luka-luka,” imbuhnya

Aksi ketiga pelaku diketahui warga. Korban yang terkapar berhasil ditolong oleh warga. Hasil penyelidikan, pelaku tak hanya memukuli korban tapi juga diancam dibunuh oleh pelaku menggunakan pisau .

“Jadi selain Luka-luka, korban juga rugi . Karena tak hanya mengeroyok, mengancam dibunuh, barang-barang milik korban yakni sepeda motor dan HP dirampas dan dirusak,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus tersebut yaitu Handphone (HP) dan sepeda motor milik korban yang di rusak oleh para pelaku.


Editor: Hafid