1.069 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Pengesahan Ribuan Pesilat di Nganjuk

Nganjuk, Sebanyak 1.069 personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengamanan pengesahan ribuan pencak (pesilat) di wilayah setempat.

mengatakan ribuan personel tersebut akan mengamankan pengesahan 3.405 peserta silat selama dua hari, 11 dan 12 Juli 2024.

“Pengamanan itu melibatkan 1.069 personel gabungan. Lokasi pengesahan tersebar di enam titik berbeda di Kabupaten Nganjuk,” kata dia saat memimpin Apel pergeseran pasukan pengamanan pengesahan calon warga baru Pusat Madiun Cabang Nganjuk tahun 2024, Kamis (11/7/2024).

“Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pengamanan dalam rangka pengesahan calon warga baru PSHT,” lanjut Muhammad.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel yang terdiri dari anggota , Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, , dan Pamter yang telah siap menjalankan tugas pengamanan.

Di kesempatan itu, Muhammad menekankan pentingnya sinergi dan soliditas antara seluruh elemen pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dirinya juga mengingatkan agar seluruh personel mengedepankan upaya preemtif dan preventif, seperti , razia, dan di lokasi rawan.

Lebih lanjut Muhammad pada apel itu juga memberikan beberapa penekanan penting, antara lain meningkatkan kewaspadaan, mengutamakan keselamatan, dan melakukan upaya penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, serta berharap pengamanan pengesahan calon warga baru PSHT Pusat Madiun Cabang Nganjuk Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com