Sudah 84 Reklame di Jombang Ditertibkan Petugas Gabungan

Jombang, Jurnal – Pemasangan yang melanggar masih marak di Jombang. Dalam sehari di bulan ini, petugas gabungan menertibkan puluhan reklame maupun banner di berbagai titik.

“Total kami menertibkan 84 reklame,” kata Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) , Samsudi, Jumat (29/3/2024).

Satpol PP melakukan aksi pengendalian dan penertiban reklame bersama dengan lingkungan Hidup (DLH), Bapenda, DPMPTSP, , Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas .

Operasi penertiban pada Kamis (27/3/2024), start dari halaman kantor Kabupaten Jombang. Petugas gabungan yang terbagi dua tim menertibakan reklame hasil pengamatan dan pendataan di lapangan.

Tim 1 bergerak menyasar sepanjang Jl. Buya Hamka, Jl. Gusdur, Jl. Gatot Subroto, GKJW, Jl. Aditiyawarman, Jl. Pahlawan dan Jl. Hayam Wuruk.

Sedangkan tim 2 sasarannya di sepanjang Jl. KH , Jl. Ahmad Yani, Jl. RE Martadinata, Jl. Kusuma Bangsa, Jl. Pattimura, Jl. Wahidin Sudiro Husodo dan Jl. Kapten Tendean.

Samsudi menyebut reklame yang ditertibkan oleh petugas di antaranya pemasangan tidak berizin, habis masa berlakunya, tidak sesuai penempatan dan kondisinya .

Dalam kurun waktu beberapa jam, petugas berhasil menertibkan 84 reklame. Adapun rinciannya, tim 1 menertibkan 43 reklame, dan tim 2 sebanyak 41 reklame.

Ditegaskan Samsudi bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban reklame yang melanggar, bersinergi dengan instansi terkait merencanakan penertiban selama lima hari ke depan.

“Kita akan terus melakukan kegiatan pengendalian dan penertiban reklame. untuk Barang Bukti (BB) diamankan di Dinas Lingkungan hidup. Kegiatan sinergi atau gabungan ini akan kita laksanakan secara intensif,” pungkas Samsudi.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com