Polisi Temukan 63.000 Butir Pil Koplo di Rumah Warga Puncu Kediri

Kediri, Jurnal – AS (35) warga Puncu ditangkap Satresnarkoba Kediri dengan 63.000 butir dobel L atau yang disimpan di rumahnya.

Puluhan ribu pil perusak saraf itu diduga sisa dari sebagian yang telah ia diedarkan kepada para pelanggannya.

Kasubsi Penmas Polres Kediri Iptu Anang Isandy menyebut, polisi juga menemukan plastik kecil narkotika .

Kepada polisi, AS mengaku mendapatkan barang haram itu dari orang yang bernama Bambang.

AS menerima sabu-sabu sejumlah 15 gram dengan sistem ranjau di tepi jalan raya dekat SPBU Desa Kwagean Kecamatan Kepung .

Sabu-sabu tersebut kemudian diedarkan oleh AS dan diberi bayaran Bambang senilai Rp2 juta.

Sementara untuk pil koplo, AS juga mengakui menerimanya dari Bambang. Namun tidak sistem ranjau.

AS menerima sebanyak 200.000 butir pil koplo di rumahnya sendiri dan dijanjikan akan diberi upah atau bayaran Rp4 juta jika semuanya sudah diedarkan.

“Pengedarannya dengan sistem ranjau itu tadi. Dilakukan berdasarkan arahan dari orang yang bernama Bambang, kemudian terduga pelaku ini dijanjikan upah sekian juta,” kata Anang, Senin (18/3/2024).

Terbongkarnya peredaran obat-obatan itu dari penyelidikan aparat kepolisian yang menerima aduan dari masyarakat.

Dikatakan Anang, wilayah Kecamatan Puncu terutama kawasan Desa Manggis dilaporkan kerap menjadi lokasi transaksi narkoba.

Dari penyelidikan itu, polisi mencurigai jika AS adalah pengedarnya. Polisi mengawasi gerak-gerik AS hingga menangkapnya.

“Terduga pelaku tersebut kami amankan saat berada di rumahnya Puncu,” ujar Anang.

Dalam penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa satu plastik kecil sabu-sabu. Tak hanya itu, ditemukan pula sejumlah 63.000 butir pil koplo yang terbagi dalam 63 botol.

Anang menegaskan terduga pelaku telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara pemasok Bambang dan pelaku lain yang menjadi jaringan AS masih diburu.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter