10 Caleg DPRD Jombang Raih Suara Jumbo di Pemilu 2024

Jombang, Jurnal Jatim – Komisi (KPU) Jombang masih melakukan rekapitulasi hasil pencoblosan pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif di seluruh tingkatan.

Dilihat Jurnaljatim.com dari laman pemilu2024.kpu.go.id penghitungan sudah mencapai 91 persen lebih hingga pada Rabu (21/10/2024) pukul 07.00 WIB.

Artinya dari 3.858 tempat pemungutan suara (TPS) baru sekitar 3.576 TPS yang datanya sudah masuk. Dari angka yang dihimpun masih mendominasi di Jombang dengan raihan 22,5 persen.

Angka tersebut jauh dari para pesaing terdekatnya seperti PDIP di angka 18,31 persen dan Gerindra 17,1 persen.

Berikut ini 10 calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Jombang yang meraih suara jumbo (besar) pada Pemilu 2024 yang berlangsung 14 Februari.

1. Mbak Della

Nama Octadella Bilytha Permatasari, S.T., M.B.A. Intl atau yang akrab dipanggil Mbak Della meraih suara terbanyak di Kabupaten Jombang, .

yang maju dari Gerindra Dapil 6 tersebut sudah mendapat suara mencapai 17.690. Dia dipastikan melenggang ke kursi DPRD Jombang.

2. Achmad Fachruddin

Sosok kedua yang mampu meraih suara terbanyak di Kabupaten Jombang sejauh ini adalah Achmad Fachruddin dengan 10.289 suara.

Maju dari Dapil 5 Jombang dengan partai Gerindra, Achmad Fachruddin diprediksi akan lolos ke kursi legislatif.

3. Dodit Eko Prasetiyo, S.E.

Pria lain yang diprediksi akan duduk di kursi DPRD Jombang adalah Dodit Eko Prasetiyo, S.E. Dia berhasil mengumpulkan suara mencapai 9.087 di Dapil 3.

Lulusan fakultas Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang merupakan sosok yang aktif di Partai yang digawangi Megawati.

4. Jawahirul Fuad

Masih dari PDIP, ada nama Jawahirul Fuad yang mampu mendulang suara 9.019. Politisi muda yang maju dari Dapil 3 Jombang diprediksi akan lolos ke legislatif.

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, Jawahirul Fuad adalah mantan kepala desa Tambar Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Jombang. Jawa begitu biasa dipanggil juga memiliki usaha berkembang di Jombang.

5. Mas'ud Zuremi

Ketua DPRD Jombang Mas'ud Zuremi pun kembali akan masuk ke DPRD karena mampu meraih suara jumbo hingga 8.778 di Dapil 2.

Mas'ud Zuremi adalah politisi senior di Jombang. Pernah menjadi Ketua DPC PKB Jombang dan tercatat sudah empat kali menduduki kursi legislatif di Kota ini.

6. H. Mohammad Muhaimin, S.Pd., M.M.

Nama lain yang mendapat suara terbanyak di Dapil 3 adalah Mohammad Muhaimin, Maju dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), petahana ini mampu mengumpulkan suara hingga 8.567.

7. Hj. Erna Kuswati, S.E.

Berikutnya yang diprediksi bisa lolos pada pemilihan DPRD Jombang adalah Erna Kuswati. Sejauh ini, perempuan yang kini masih duduk di kursi legislatif sudah meraup suara hingga 8.369 di Dapil 5 dari PKB.

8. Hj. Fatimah ZB

Masih dari PKB, Caleg dengan nama Fatimah ZB di Dapil 2 sukses meraih suara signifikan, yakni 8.265. Perolehan suara perempuan ini berada di bawah Mas'ud Zuremi yang satu Dapil.

8. Arif Sutikno, S.P.

Pria yang maju lewat partai Golkar, Arif Sutikno sudah bisa meraih suara 8.152 orang. Dia maju di Dapil 3 yakni daerah Kecamatan: Bareng, Wonosalam, Mojoagung, Mojowarno.

Arif Sutikno merupakan politisi lama di partai beringin ini. Dia juga seorang pertahanan yang diprediksi akan kembali menjadi .

9. M. Syarif Hidayatulloh, S.T., M.MT.

Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatulloh pun kembali akan masuk ke DPRD karena mampu mengumpulkan suara hingga 7.877 di Dapil 2.

Selain politisi, pria yang akrab disapa Gus Sentot itu merupakan pengasuh asrama Sulaiman-Bilqis Pondok Darul Ulum, Peterongan, Jombang. Dia juga menjabat ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang.

10. Kartiyono

Caleg yang meraih suara jumbo berikutnya adalah Kartiyono dari PKB dengan 7.340. Incumbent wakil rakyat ini perolehan suaranya berada di urutan nomor dua di dapilnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com