Pegawai Lapas Latihan Menembak Gandeng Kodim 0814 Jombang

, – Para Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang dengan menggandeng Jombang.

Latihan menembak yang dicanangkan oleh kepala , Margono berlangsung di Lapangan Brimob, Bareng, Kabupaten setempat, Rabu (6/9/2023).

Margono menginisiasi pengenalan dan penggunaan senjata api dalam rangka pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai setempat.

Tidak hanya itu, diharapkan pegawai Lapas dapat menggunakan dan memelihara senjata api dengan baik.

Margono berharap dengan pelatihan tersebut seluruh Pegawai Lapas dapat menggunakan dan memelihara senjata api jika memang terdapat suasana mendesak yang harus menggunakan senjata tersebut.

“Sebagai kewaspadaan jika memang terdapat suasana mendesak yang mengharuskan menggunakan senjata itu,” kata Margono dalam keterangannya.

Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Kav Devid Eko Junanto mengingatkan untuk semua peserta pelatihan berhati – hati saat menggunakan senjata api. Termasuk selalu mengikuti instruksi yang diberikan oleh instruktur.

“Selalu ikuti instruksi dari pelatih nanti jangan inisiatif sendiri tanpa instruksi pelatih,” ujar Devid dalam keterangannya.

Setelah pemberian materi dari Dandim 0814 Jombang, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan tentang penggunaan dan kewaspadaan dalam senjata api.

Kapten Inf Suwarno selaku instruktur dalam latihan itu memberikan instruksi yang paling penting dalam penggunaan itu adalah selalu ikuti instruksi pelatih dan tetap tenang dan tidak tegang.

Di tempat terpisah Danrem 082/CPJY, Kolonel Infantri Unang Sudargo memberikan atensi terhadap Lapas IIB Jombang yang telah bersinergi dengan Kodim 0814 Jombang.

Menghadapi situasi Lapas yang dinamis mengharuskan petugas memiliki kemampuan dan kecakapan dalam menggunakan senjata api.

Meski penggunaan senjata api merupakan opsi terakhir dalam menghadapi masalah.

“Terus berlatih dan tingkatkan kemampuan menembak. Saya juga menekankan pentingnya latihan yang berkelanjutan untuk mempertahankan dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme anggota Lapas,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com