Kecelakaan Maut di Tol Jombang Dekat Lokasi Vanessa Angel Celaka, Sopir Truk Tewas

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Jombang yang lokasinya tidak jauh tempat kejadian artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Diansyah tewas.

Kecelakaan tersebut tepatnya di KM 672.000 lebih tepatnya jalur B Dusun Gondanglegi Desa Gondangmanis, Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur.

Atau sebelah barat sekitar 1 kilometer dari lokasi kecelakaan yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan suaminya di KM 673.000 pada awal November 2021 silam.

Pada kecelakaan kali ini, Senin (9/1/2023), kendaraan truk muatan cabai menabrak beton pembatas median dan terpental keluar dari barrier beton.

Kerasnya hantaman itu mengakibatkan sang sopir dan kenek truk terlempar. Sedangkan kendaraannya menyangkut di barrier betton pembatas tersebut.

Keterangan perangkat Desa Gondangmanis, Sugiat, mobil truk bernomor polisi W 8420 UF membawa muatan cabai berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya – Solo.

Mendekati lokasi kejadian, truk tiba-tiba saja oleng seperti hilang kendali. Truk kemudian menabrak pembatas jalan.

Ia mengatakan, satu orang meninggal dunia di tempat dan satu orang lagi harus dilarikan ke RSUD Jombang karena mengalami luka parah pada bagian tubuhnya.

“Truk di jalur B tiba-tiba oleng, seperti hilang kendali. Kendaraannya jatuh nyantol di bawah jembatan, informasinya satu meninggal dunia di lokasi, satu luka berat, sudah dibawa ke RSUD Jombang,” ujar Sugiat kepada wartawan..

Berdasarkan data, identitas pengemudi dan kenek truk yakni sopir truk Abdul Razek (27) warga Kampung Astaberris Kelurahan Gebangan Kecamatan Kapongan, Situbondo.

Sopir truk itu tewas di lokasi kejadian. Untuk kernet truk Rizal Pratama (24) warga Desa Wringinanom Kecamatan Penarikan, Situbondo mengalami luka berat cidera otak dan dirawat intensif di rumah sakit.

Kasus kecelakaan di Tol Jombang itu tengah ditangani petugas kepolisian. Proses evakuasi tidak mudah. Sebab, bangkai kendaraan truk menyangkut di bawah jembatan.

Setelah beberapa jam kemudian kendaraan warna kuning berhasil dievakuasi dan kondisi rusak parah dan hancur. Kendaraan dibawa ke petugas kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.