oleh

Viral Nasabah BRI di Tuban Antre Berjam-jam, Kecewa Pelayanan!

Tuban, Jurnal Jatim – Antrean berjam-jam di kantor unit BRI Rengel, Tuban, Jawa Timur yang dikeluhkan nasabah viral di media sosial (medsos). Nasabah mengeluh karena petugas dianggap gagap memberikan pelayanan.

Keluhan antrean PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) diungkap akun Facebook bernama Mina Farochida dan menjadi viral setelah di postingan grup Facebook Jaringan Informasi Tuban (JITU), Selasa (20/9/2022) lalu. .

Akun Mina Farochida itu memposting dua foto memperlihatkan para nasabah tengah antre mendapatkan pelayanan di Kantor Unit BRI Rengel, Kabupaten Tuban. Setelah itu, dalam postingan tersebut juga dikasih keterangan jika antrean di BRI rata-rata sampai 7 jam baru terlayani.

“Antri di bank BRI rata rata 7 jam baru terlayani,” tulis pemilik akun Facebook Mina Farochida.

Pemilik akun menceritakan jika dirinya mengambil antrean layanan di BRI Rengel pukul 09.00 Wib. Setelah menunggu berjam-jam baru proses dilayani oleh petugas bank.

“Ambil antrian jam 9. Pukul 4 baru proses itu di teller. Belum yang di CS. Kemarin saya antri juga jam 4 baru terlayani. Di BRI rengel,” tulis akun Facebook tersebut.

Nasabah berharap pelayanan di bank pelat merah tersebut segera dibenahi agar tidak merugikan nasabah lainnya. Termasuk, agar prosesnya lebih cepat dan baik.

“Kasihan yang usianya diatas 40 an pada sambat hilang waktu bekerja  seharian. Wahai BUMN BRI adalah pelayanan yang lebih cepat dan lebih baik maaf,” tulis akun Facebook itu.

Postingan iti langsung dibanjiri komentar ratusan netizen. Kendati demikian, sampai saat ini postingan keluhan layanan BRI itu telah hilang di group Facebook JITU, Kamis (22/9/2022).

Pihak Kantor BRI Cabang Tuban sudah mengetahui kabar itu. Namun, pihaknya belum memberikan tanggapan karena para petingginya masih ada rapat internal.

Pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan memberikan klarifikasi terkait adanya keluhan nasabah yang lagi viral di medsos tersebut.

Hal tersebut disampaikan pihak bank kepada awak media ketika melalukan konfirmasi ke Kantor BRI Cabang Tuban di jalan Veteran Tuban.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com