oleh

Mantan Sekda Jombang Ita Tribawati Serahkan Hadiah Lomba PKL Hias Rombong

Jombang, Jurnal Jatim – Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Ita Tribawati menyerahkan hadiah kepada juara pertama lomba pedagang kaki lima (PKL) hias rombong, Minggu malam (28/8/2022).

Lomba dilaksanakan oleh serikat pedagang kreatif lapangan (Spekal) Jombang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2022.

Adapun pemenang pertama lomba itu adalah paguyuban PKL RSUD Kabupaten Jombang. Pemenang mendapatkan satu ekor kambing yang diserahkan Ita Tribawati kepada Yudi.

“Selamat kepada para pemenang lomba hias rombong, semoga hadiah ini bermanfaat,” kata Mbak Ita panggilan akrab Ita Tribawati di sela penyerahan hadiah.

Mantan Sekda Jombang Ita Tribawati Serahkan Hadiah Lomba PKL Hias Rombong

Pada kesempatan sama, juga diserahkan hadiah kepada juara dua dan juara harapan. Juara dua dari paguyuban PKL Pujasera Gus Dur, Stadion Merdeka. Hadiah diserahkan Ketua Spekal Jombang Joko Fattah Rokhim kepada Eksan sejumlah uang Rp1 juta.

Kemudian, juara harapan ada enam. Yakni paguyuban PKL garuda V, Paguyuban PKL Taman Mojoagung, Paguyuban PKL Mojowarno, Paguyuban PKL Bambu Runcing, Paguyuban PKL Kompas dan Paguyuban PKL Kebon Rojo.

“Juara harapan masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp500 ribu,” kata Fattah menambahkan.

Mantan Sekda Jombang Ita Tribawati Serahkan Hadiah Lomba PKL Hias Rombong

Fattah mengatakan, lomba PKL hias rombong digelar untuk memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia. Setiap PKL membuat kreativitas menghias gerobaknya bernuansa kemerdekaan dan dinilai oleh tim khusus.

“Perlombaan dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dan sekarang ini puncaknya dengan penyerahan hadiah para pemenang sekaligus pertunjukan seni jaranan dari Paguyuban Kesenian Jaranan Jombang,” kata Ketua Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) ini.

Dirinya bersyukur dan merasa senang karena semua sangat antusias mengikuti dan menyukseskan semua rangkaian kegiatan sehingga berjalan meriah dan lancar.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan seru, meriah dan lancar. Semua guyub, kompak dan semua bisa nyengkuyung memeriahkan kegiatan. Ini saya rasa wujud suka cita setelah dua tahun tidak ada kegiatan perayaan kemerdekaan lantaran adanya pandemi COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan, kemerdekaan yang sudah berusia 77 tahun ini harus dimaknai sebagai bentuk perjuangan secara bersama-sama dalam mengawal Indonesia menjadi bangsa mandiri.

“Sesuai jargon kemerdekaan Indonesia yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” imbuhnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.