oleh

Polisi Pastikan Petani di Kediri Meninggal Dunia Gantung Diri

Kediri, Jurnal Jatim – Pihak kepolisian memastikan petani berinisial Su (52), yang ditemukan tewas tergantung di rumahnya Desa Sambiresek, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Senin (20/12/2021) murni karena gantung diri.

Kesimpuan itu diambil setelah petugas kepolisian setempat menggelar olah tempat kejadian perkara dan melakukan  pemeriksaan pada jenazah korban.

“Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi,  korban bunuh diri dengan cara gantung diri,” ujar Kapolsek Gampengrejo, Polres Kediri, AKP Sunaryo dalam keteranganya tertulis, Senin (20/12/2021).

Menurut Sunaryo, hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak dokter Puskesmas dan unit identifikasi Polres Kediri tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan di tubuh korban.

“Jenazah korban kita serahkan kepada keluarga karena pihak keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi dalam,” katanya.

Informasi yang didapat, Su ditemukan tak bernyawa dalam keadaan tergantung di dalam rumahnya sekitar jam 10.00 WIB. Kakak kandung korban, Sopono (61) yang mengetahui kejadian itu kemudian meminta pertolongan warga sekitar.

Jenazah lalu diturunkan dan kejadian itu dilaporkan kr Polsek Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Sejurus kemudian, petugas yang mendapat laporan datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab utama pria paruh baya itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Keluarga korban sudah bisa menerima karena ini musibah dan murni gantung diri,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel