oleh

Kecelakaan di Tuban, Penjual Roti Keliling Meninggal Terlindas Truk Tangki

Tuban, Jurnal Jatim – Satlantas Polres Tuban, Jawa Timur menangani peristiwa kecelakaan maut yang merenggut nyawa penjual roti keliling di jalur pantura, tepatnya Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Jumat (10/12/2021).

Korban meninggal bernama Idayat (52), warga Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Idayat tewas dengan kondisi luka parah setelah terlindas roda belakang gandengan truk tangki gandeng.

“Untuk korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” kata Kanitlaka Sat Lantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo, Sabtu (12/12/2021).

Informasi didapat, korban mengendarai sepeda motor Supra X 125 nopol S 3026 IX berjalan dari arah barat menuju timur dengan membawa gerobak untuk jualan roti keliling.

Kemudian, mendekati lokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan truk tangki gandeng bernopol S 9863 UR yang berjalan searah di depannya.

Nahas, tiba-tiba korban terjatuh persis di tengah gandengan truk tangki yang dikemudikan oleh Setyo Adi Pranoto (39), asal Kota Malang.

“Korban terjatuh ketika berusaha mendahului kendaraan di depannya,” kata Yanto, salah satu warga yang mengetahui kejadian kecelakaan itu.

Seketika itu, korban dan motornya yang berada di bawah kendaraan truk tangki langsung terlindas ban sebelah kiri tangki gandengan. Korban luka parah dan tewas seketika

“Saya lihat spion ternyata ada korban itu jatuh, kemudian saya langsung menepi dan berhenti,” ungkap Setyo Adi Pranoto, pengemudi kendaraan truk gandeng tangki berada di lokasi.

Anggota Satlantas Polres Tuban telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan sejumlah saksi guna mengetahui penyebab pasti insiden maut tersebut.

Selain itu, petugas juga mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit dan mengamankan sejumlah barang bukti yakni kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel