Plt Bupati Nganjuk Ajak Generasi Muda Untuk Merencanakan Masa Depan

, Pelaksana tugas Nganjuk, , Marhaen Djumadi, mengajak para untuk merencanakan masa depannya agar dapat meraih cita-cita, sekaligus bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara.

Ajakan Marhaen itu disampaikan saat menghadiri acara Road Show Generasi Berencana (GenRe) di SMKN 2 Nganjuk, Jatim, Selasa (21/9/2021).

Menurut bupati yang akrab disapa , para siswa harus mempersiapkan mentalnya apabila suatu saat sebuah rencana akan bertemu dengan kegagalan.Namun, tidak ada kata kegagalan. Sebab, kegagalan itu hanya jika seseorang telah berhenti mencoba.

“Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” kata Marhaen dalam situs resmi .

Menurut Marhaen, kunci sukses adalah memiliki kecerdasan emosional. Yang meliputi semangat, kejujuran, dan komunikasi dengan memiliki banyak teman.

“Sehingga memiliki banyak relasi dan jaringan. Dan jadilah generasi muda yang tangguh,” ujar Marhaen.

Marhaen juga berpesan, sebagai insan GenRe, untuk tidak lekas berputus asa. Kemudian tidak pernah mengeluh, dan tetap berpikir positif kepada Sang Pencipta.

“Dan yang terpenting muliakanlah orang tua kalian jika ingin sukses,” pesannya.

Sebagai , Road Show GenRe Milenial 2021 di SMKN 2 Kabupaten Nganjuk diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Kepala SMKN 2 Nganjuk, Yaniti mengaku bangga, karena Road Show GenRe Milenial mempercayakan sekolah yang ia pimpin sebagai lokasi yang dikunjungi.

Yatini berharap agar anak didiknya termotivasi untuk sukses. Serta ia juga siap, jika siswa-siswinya diperlukan pemerintah daerah untuk terlibat dalam berbagai kegiatan.

“Karena mereka memiliki bakat yang sangat luar biasa yang harus ditunjukkan dan terus diasah”, ujarnya. (PING)

 

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid