oleh

Paguyuban Tionghoa Tuban Berbagi Paket Makanan Untuk Nakes Vaksinasi

Tuban, Jurnal Jatim – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Tuban, Jawa Timur menyalurkan bantuan paket makanan untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan relawan yang bertugas melakukan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat.

Ketua PSMTI Jawa Timur, Pepeng Putra Wirawan mengatakan, kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian terhadap petugas nakes yang menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Semua kegiatan yang kita lakukan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes),” kata Pepeng, Sabtu, (4/9/2021)

Ia mengungkapkan, kegiatan pemberian paket makanan bergizi tersebut sudah dilakukan sebanyak 4 kali baik di lokasi vaksinasi COVID-19 Makodim 0811 Tuban, Mapolres, dan lain sebagainya.

Rencana kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk memberikan dukungan atau support kepada para nakes dan para relawan ketika melakukan kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Kegiatan sosial ini diadakan dalam rangka memberikan support kepada para petugas nakes,” ungkapnya.

Menurut dia, para nakes sebagai garda terdepan penanggulangan COVID-19 harus dilindungi bersama. Melalui bantuan itu diharapkan kebutuhan asupan gizi para nakes dan relawan vaksinasi terpenuhi dengan baik selama menjalankan tugasnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan para nakes serta relawan vaksinasi tetap sehat selalu,” jelas Owner Fave Hotel Tuban dan Rumah Makan Kayu Manis di jalan Basuki Rahmat.

Selain itu, Pepeng panggilan akrabnya menjelaskan paguyuban tersebut juga mendukung penuh program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Tuban.

Alasannya, dengan pemberian vaksin akan meningkatkan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh sebagai upaya pencegahan virus corona.

“Sejak awal kita sangat mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

 

Editor: Azriel