oleh

Jelang PTM Terbatas, Vaksinasi Merdeka Sasar Ribuan Santri di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Polres Jombang, Jawa Timur, menggelar Vaksinasi Merdeka yang menargetkan 1.500 orang terdiri atas santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas dan warga sekitar mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Percepatan vaksinasi tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah yang rencananya mulai dilaksanakan pada 13 September pekan depan.

Vaksinasi bagi santri pesantren Bahrul Ulum itu dipusatkan di GOR Hasbullah Said yang dipantau secara virtual oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, pada Selasa (7/9/2021).

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, mengatakan vaksinasi santri dan pelajar digelar dalam rangka menyambut program pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada pekan depan.

“Ya, memang (persiapan PTM), makanya vaksin itu juga untuk anak-anak remaja, selama kesiapan masuk (sekolah) itu harus sudah vaksin, kalau belum vaksin tidak boleh masuk,” kata Mundjidah saat meninjau vaksinasi bersama Forpimda setempat.

Jelang PTM Terbatas, Vaksinasi Merdeka Sasar Ribuan Santri di Jombang

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi itu atas instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  yang pelaksanaannya berkoordinasi dengan Kodim 0814 dan pemerintah daerah terkait percepatan vaksinasi COVID-19.

“Hari ini salah satunya vaksinasi nasional sasarannya pondok pesantren dan tempat ibadah,” kata Agung.

Vaksinasi di tempat ibadah, kata Agung, telah dilaksanakan pada Senin (6/9/2021) kemarin, di Kelenteng Hok Liong Kiong Jombang yang diikuti lebih dari 300 orang jemaat dan warga sekitar.

Agung mengharapkan dengan adanya vaksinasi itu dapat segera menjauhkan COVID-19 dari masyarakat. Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi itu akan terus berlanjut ke lokasi lain.

“Kedepannya nanti kita melaksanakan sasaran komunitas yang lain juga melalui kecamatan dan sebagainya. Hari ini totalnya di ponpes dari kemarin 1500 sasaran,” tandasnya.

 

Editor: Azriel