oleh

Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk di Tikungan Embong Miring Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pengendara motor tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk di tikungan embong miring, Jalan Panglima Sudirman, Desa Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Rabu (17/3/2021).

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengungkapkan, korban meninggal dunia atas nama Muhammad Aris Palak Hudin (24) warga asal Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Jombang.

“Korban mengalami luka dan meninggal di tempat kejadian perkara. Jenazahnya sudah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk divisum,” kata Sulaiman.

Berdasarkan olah TKP, kecelakaan itu bermula korban Aris mengendarai sepeda motor honda tiger bernopol AG 6168 UN melintas di jalan raya tersebut dari timur ke barat atau dari Jombang ke arah Perak.

Mendekati embong miring jalannya menikung kiri ke selatan, Aris terlalu mengambil haluan kanan dan menabrak truk mitsubishi nopol L 9041 VD yang dikemudikan Minarto (42) asal Kapas Madya Baru, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

“Pengendara motor haluannya terlalu ke kanan sehingga menabrak bak samping kanan kendaraan truk yang berjalan berlawan dari selatan Kertosono yang juga mau menikung ke timur arah Jombang,” ujarnya.

Akibat tabrakan itu, kendaraan sepeda motor tiger rusak berat dan Aris mengalami luka serius pada bagian kepala hingga tewas di tempat. Jenazah pemuda itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

“Kami sudah olah TKP dan mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Editor: Hafid