oleh

Petugas Gabungan Disebar Amankan Natal 76 Gereja di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Polres Jombang, Jawa Timur gelar apel gabungan kesiapan pengamanan perayaan natal 2020. Apel digelar di lapangan Mapolres dengan dipimpin Waka Polres Kompol Ari Trestiawan, Kamis (24/12/2020) sore.

Dalam arahannya, Kompol Ari menyampaikan ibadah misa Natal dimulai pada hari ini pukul 17.00 WIB. Dia menyebut ada puluhan gereja di Jombang yang akan melaksanakan ibadah natal di tahun 2020 ini.

“Ada 76 gereja, pukul 17.00 WIB akan dimulai. Ada 13 gereja besok pagi, ada 63 gereja yang akan melaksanakan misa malam Natal,” kata Ari.

Ia berharap semuanya untuk sinergi melaksanakan pengamanan umat yang melaksanakan perayaan ibadah natal. Selain melakukan pengamanan, Ari juga berpesan untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan, sebab saat ini masih pandemi COVID-19.

“Semoga berjalan lancar, aman dan kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, karena masa pandemi tetap mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19,” pesannya.

“Lakukan pengecekan pengecekan barang bawaan serta kondisi kesehatan. Petugas juga saya minta tetap memperhatikan kesehatan dan keamanan pribadi. Semua saling menjaga dan support agar perayaan natal tahun ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata mantan Waka Polres Ngawi ini.

Sebelumnya, pada Operasi Lilin Semeru 2020 untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 dikerahkan 320 personel gabungan.

Petugas gabungan itu disiagakan menjaga gereja selama perayaan Natal, serta 6 pos pengaman (pospam) dan pos pelayanan (posyan).